Keluarga Menyambut Bulan Ramadhan

Suatu hari, menjelang bulan Ramadhan, keluarga Amin sedang berkumpul di ruang keluarga. Ayah, ibu, dan kedua anak mereka, Ali dan Aisyah, sedang berdiskusi tentang persiapan untuk bulan suci tersebut.

Ayah: "Besok sudah masuk bulan Ramadhan, kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Kalian sudah siap?"

Ali: "Iya, ayah. Aku sudah membuat jadwal kegiatan untuk Ramadhan."

Aisyah: "Aku juga, ayah. Aku sudah siap untuk menjalankan ibadah dengan baik."

Ibu: "Bagus sekali. Kalian bisa berbagi jadwal kalian dengan kami."

Ali: "Aku akan berusaha untuk lebih banyak membaca Al-Quran dan mengikuti pengajian di masjid."

Aisyah: "Aku juga ingin mengikuti pengajian dan juga membantu ibu membuat makanan untuk sahur dan berbuka."

Ayah: "Bagus sekali, anak-anak. Selain itu, kita juga harus berusaha untuk berbuat kebaikan pada orang lain di bulan Ramadhan ini."

Ali: "Iya, ayah. Aku ingin mencoba membantu orang-orang yang membutuhkan."

Aisyah: "Aku juga, ayah. Aku ingin memberikan sedekah dan membagikan makanan kepada orang yang kurang mampu."

Ibu: "Bagus sekali, anak-anak. Kalian sudah memiliki semangat yang baik dalam menjalankan ibadah dan berbuat kebaikan pada orang lain."

Ayah: "Nanti saat sahur dan berbuka, kita juga bisa makan bersama-sama ya."

Ali: "Iya, ayah. Aku suka kita makan bersama-sama."

Aisyah: "Aku juga, ayah. Kita harus mengingat Allah dalam setiap kegiatan kita selama Ramadhan."

Ayah: "Tepat sekali, Aisyah. Kita harus mengisi waktu kita dengan kegiatan yang bermanfaat dan berbuat kebaikan pada orang lain."

Mereka semua setuju dan senang menghabiskan waktu bersama sambil membicarakan kebaikan dan amal yang dapat dilakukan selama bulan suci Ramadhan. Mereka semua siap untuk menjalankan ibadah dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan, dan saling mendukung satu sama lain dalam menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Prehistoric Period (Zaman Prasejarah)

The Prehistoric period of human history, before written records were kept, is often divided into three main eras: the Stone Age, the Bronze ...